Santunan untuk Lima Ribu Anak Yatim

Pamflet kegiatan Santunan 5.000 Anak Yatim yang diadakan komunitas Pecinta Yatim. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada Sabtu, 16 Mei 2020 nanti, di Gedung Graha Pariwisata, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

CIKARANG UTARA, ALQOLAM.ID — Komunitas Pecinta Yatim, sebuah gerakan gabungan dari seratus lebih komunitas yang ada di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi, kembali akan menggelar kegiatan santunan anak yatim pada Sabtu, 16 Mei 2020 nanti.

Dalam kegiatan ini, Alqolam.id turut berpartisipasi sebagai media partner. Alqolam.id akan ikut berkontribusi dalam media pemberitaan. “Alqolam.id akan menjadi media partner dalam kegiatan ini,” ungkap Pemimpin Redaksi Alqolam.id, Dadang Hermawan, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/2/2020).

Kegiatan yang mengusung tema “Untuk 1000 Yatim” ini rencananya akan digelar di Gedung Graha Pariwisata, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, dengan target 5.000 anak yatim.

Dalam aksi penggalangan dananya, para relawan terjun langsung ke beberapa titik lokasi di wilayah Kabupaten Bekasi, seperti di simpang mal Sentra Grosir Cikarang (SGC), lampu merah Cibitung dan kawasan Hyundai. Untuk aksi ini, mereka menyebutnya Tim Ngecrek dan Pasukan Lampu Merah.

Selain itu, mereka juga membuka akses donasi melalui platform digital daring, Kitabisa.com. Saat ini, jumlah dana yang telah terkumpul melalui platform tersebut mencapai Rp 1.357.206, dengan target donasi Rp 800 juta. Donasi bisa disalurkan melalui akses link Kitabisa.com/pecintayatim.

Rencananya, kegiatan ini akan diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan, seperti buka puasa bersama, parkir Ramadan, event komunitas, dan silaturahmi komunitas.

Untuk diketahui, komunitas yang terbentuk pada tahun 2016 ini telah rutin setiap tahunnya, pada bulan Ramadan, mengadakan kegiatan santunan anak yatim. Jumlah anak yatim yang disantuni pun tiap tahun terus bertambah. Pada tahun 2019, misalnya, mereka berhasil memberikan santunan kepada 4.000 anak yatim di Kabupaten Bekasi. (sal)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: