Jejak Mualaf Literasi: Buku yang Melejitkan Sadar Berliterasi

Membaca buku Jejak Mualaf Literasi: Buku yang Melejitkan Sadar Berliterasi, sebuah karya besar dari Bapak Wahyudin, M.Pd.I., seorang Pengawas Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, ini merupakan sebuah pengalaman membaca yang sungguh luar biasa.

Sejak mulai membaca dari lembaran pertama hingga akhir, betapa saya bersuka cita. Sepertinya pembaca terbawa aliran air yang begitu sejuk menuju muara aksara penuh makna yang dalam.

Sangat benar, buku ini membuka ruang dan pola pikir saya, betapa dengan berliterasi saya dapat menjamah semesta.

Buku yang penuh dengan dedikasi, perjuangan untuk menumbuhkembangkan literasi, hingga kecintaan pada literasi, mengakar kuat pada jiwa-jiwa yang peduli, baik di lingkungan rumah, pendidikan atau pesantren hingga di lingkungan masyarakat luas.

Dalam jejak literasinya, penulis tak lelah untuk terus meningkatkan kualitas hidup, dengan memberikan bias pesona untuk masyarakat, menjaring ilmu di tengah gencarnya informasi, serta mengaitkan literasi dengan tradisi ilmiah, sehingga penulis memiliki tujuan melahirkan budaya cerita yang membangkitkan gairah iqra (membaca) yang sesuai dengan perintah Allah SWT.

Kesimpulan yang dapat dieja, buku Jejak Mualaf Literasi: Buku yang Melejitkan Sadar Berliterasi ini membuka cakrawala ekosistem literasi, memiliki makna untuk dikaji dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dan saya setuju dengan “Sejuta Alasan untuk Tetap Menulis” yang telah dipaparkan secara gamblang dalam buku ini.

(Penulis: Ika Hertika, guru SMPN 21 Kota Tasikmalaya, yang juga penulis buku Poetra Puspa dan Jurus Ampuh Menghadapi OSN IPA SMP serta Kupas Tuntas Intisari Materi IPA SMP)

Bagikan:

2 thoughts on “Jejak Mualaf Literasi: Buku yang Melejitkan Sadar Berliterasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: