Cegah Penularan Covid-19, Pemerintah Desa Sumbersari Gelar Penyemprotan Disinfektan Massal

(Kepala Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Enur Padilah (tengah), berfoto bersama para petugas saat menggelar penyemprotan disinfektan massal di Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, belum lama ini.)

PEBAYURAN, ALQOLAM.ID–Pemerintah Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, melakukan aksi pencegahan penularan pandemi Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga dan fasilitas umum, Minggu (29/3/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan briefing di halaman kantor desa dan setelah itu para petugas menyebar di tiap dusun untuk penyemprotan fasilitas umum, terutama di rumah-rumah warga.

Penyemprotan disinfektan tersebut melibatkan seluruh staf Pemerintah Desa Sumbersari, BPD Desa Sumbersari, Bimaspol dan Babinsa Desa Sumbersari, Karang Taruna Kecamatan dan Desa Sumbersari, LPM Desa Sumbersari, BUMDes Desa Sumbersari, Paguyuban 01/02 dan Ormas PP Pebayuran serta warga Desa Sumbersari yang berpartisipasi.

Kepala Desa Sumbersari Enur Padilah mengatakan, penyemprotan disinfektan secara massal ini merupakan wujud kewaspadaan pemerintah desa dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Desa Sumbersari.

“Tidak lain, kami melakukan penyemprotan massal sebagai upaya atau ikhtiar kami dalam mencegah penyebaran Pandemi Covid-19 di Desa Sumbersari,” kata Enur.

Baca juga: Bupati Bekasi Keluarkan Surat Edaran tentang Percepatan Penanganan Wabah Virus Korona

Enur juga mengimbau kepada warga Desa Sumbersari dan seluruh masyarakat Indonesia agar tetap tenang dan tidak panik dalam menyikapi pandemi Covid-19 ini serta terus mengikuti imbauan dari pemerintah sebagai bentuk ikhtiar dan selalu berdoa kepada Allah Swt.

“Kepada warga Sumbersari dan masyarakat Indonesia umumnya harap tenang dan jangan panik, serta ikuti edaran dari pemerintah sebagai ikhtiar dan selebihnya kita berdoa dan tawakal kepada Allah Swt. Kita yakin bahwa kita bisa untuk menghilangkan pandemi Covid-19 dari bumi tercinta ini,” tandas Enur. (Harun)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: