Alqolam.id, Media Edukasi bagi Semua Kalangan

Kepala Prodi HES Dadang Hermawan, M.H.I. (ketiga dari kanan) bersama para peserta berfoto bersama seusai kegiatan Web Design Training di Kantor Litbang STAIHAS, Sabtu (8/2/2020). Kegiatan yang diselenggarakan Prodi HES ini bekerja sama dengan portal media online Alqolam.id.

CIKARANG UTARA, ALQOLAM.ID — Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) bekerja sama dengan portal media online Alqolam.id menggelar pelatihan desain website di Kantor Litbang STAIHAS, Sabtu (8/2/2020) siang.

Pelatihan ini menghadirkan Tim IT Alqolam.id, Gustie Teguh Muttaqin, B.I.T, M.Pd., sebagai pemateri, didampingi oleh Kepala Prodi HES Dadang Hermawan, M.H.I., yang juga Pemimpin Redaksi Alqolam.id.

Dalam pelatihan ini, Gustie mengajarkan cara mengaplikasikan sebuah website, seperti cara mempublikasikan konten, menjadi administrator serta mempelajari teknis-teknis lain.

Gustie, yang merupakan lulusan International Islamic University Malaysia ini, dengan lugas menyampaikan dan menjawab pertanyaan dari para peserta. Para peserta yang hadir merupakan bagian dari Kontributor dan Tim Redaksi Alqolam.id.

Secara terpisah, Dadang mengatakan, Alqolam.id merupakan media yang dibuat untuk memfasilitasi rekan-rekan dosen dan mahasiswa STAIHAS yang memiliki ketertarikan pada dunia literasi.

“Tapi kita juga menerima tulisan untuk umum–dari semua kalangan–baik dosen, guru, mahasiswa maupun pelajar,” ungkap Dadang saat dikonfirmasi.

Alqolam.id juga memuat konten-konten keislaman, seperti pendidikan Islam, ilmu Al-Quran, ilmu hadis, fikih, muamalah, sejarah Islam, hingga ekonomi syariah. Selain itu, Aqlolam.id juga memuat konten informasi, baik internasional, nasional maupun regional.

Lebih lanjut, Dadang mengungkapkan, ia berharap Alqolam.id bisa menjadi media yang mampu memberikan kontribusi pengetahuan lewat konten-konten yang dimuat. “Kami juga berharap Alqolam.id bisa menjadi media untuk mengekspresikan ide lewat tulisan,” harap Dadang. (sal)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: