Agent of Change Itu Inisiatif

(Ilustrasi: Kompasiana.com)

Agent of change adalah orang-orang yang punya semangat untuk mendorong seseorang serta mengilhami semangat pada orang tersebut. Perubahan itu adalah kerja keras dan tentu saja memerlukan banyak energi. Tanpa gairah dan energy, maka akan sangat sulit untuk membuat perubahan di dunia ini.

Agent of change adalah orang-orang yang berani menantang status quo serta dapat menyebabkan krisis dalam rangka mendukung tindakan dramatis dan upaya perubahan. Agent of change memiliki kemampuan untuk merevolusi organisasi. Selanjutnya silakan baca pengertian agent of change hehehe.

Mahasiswa bukan sebatas objek (cuma pendengar setia)

Mahasiswa bukan hanya penerima tugas, tapi bagaimana memunculkan tugas.

Mahasiswa harus bersikap sebagai subjek, subjek dalam pemikiran, subjek dalam action.

Mahasiswa harus menjadi motor utama totalitas dalam progresivitas.

Kaum akademisi bukan diciptakan sebagai personal yang terpedaya, namun bagaimana cara memperdayakan (pemikiran dan kreativitasmu)

Slogan mahasiswa sebagai agent of change itu apa yang Anda lakukan untuk perubahan?

Dan tentunya perubahan itu bukan menunggu diperintah, namun sejak kapan Anda mau memulai sebelum masuk kelas, Anda mulai dari bangun tidur perubahan apa yang akan Anda lakukan?

Anda apatis dalam pro\g\resifitassiap menerima statis tanpa kreativitas

Sudah menjadi paradigma hingga menjamur bagi manusia, yang penting bukan kemanusiaannya, melainkan status sosial, harta benda, dan kekuasaannya, bagi sekolah dan universitas, bukan ilmu yang penting, melainkan gelar kesarjanaannya, bukan tujuan hidup yang penting, melainkan jumlah pemilikan keduniaannya dalam beragama yang utama bukan rida Allah, melainkan gaya kealimannya, branding keulamaan, gengsi kecendekiawan, serta keuntungan materi di dunia maupun pahala materiel di surga dan kemuliaan melainkan kegagahan dan keunggulan.

Anda kuliah membutuhkan anggaran puluhan juta dari awal semester hingga akhir, bukan hanya untuk sebatas mengambil label beberapa lembar menyandang gelar sarjana, label bisa dibeli kalau tunggakan lunas juga sudah beres, hemm paradigma ngawur, kok, demen menzolimi diri sendiri.

Tujuan Anda belajar pastinya berawal dengan niat misi yang baik, lantas seberapa besar upaya dan semangatmu menuju misi akhir yang baik. Hei, bro, hidup itu ibarat buku jika tidak membuka lembaran selanjutnya, maka tidak akan pernah tahu cerita apa berikutnya. Konsumsi buku sebanyak-banyaknya sebagai nutrisi utama bagi akademisi,

berapa lembar Anda membaca buku setiap hari? 10 lembar, 5 lembar, 3 lembar 2 lembar atau mungkin selembar pun blas sama sekali tidak Anda buka, zona nyaman yang bikin Anda ngawur.

Bisa jadi Anda membaca hanya diluangkan waktunya karena sangat terpaksa mendapatkan tugas bikin makalah itu pun  karena takut tidak mendapatkan nilai. Bro, nilai yang Anda dapat kebijakan dari pemateri itu bisa diubah tanpa perlu susah payah cukup minta form pengajuan di-acc Kaprodi selesai. Ironis andalan mendapatkan nilai  kebijakan pemateri yang bukan hasil perjuangan dan kerja keras dalam pencarian ilmu.

Memunculkan kecerdasan bukan sebatas penggunaan akal dalam berpikir, namun iqro-lah yang mendominasi proses dalam kecerdasan dan munculnya gagasan dalam pemikian pun iqro-lah pemeran utama.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: